Enam Pelajar Lamongan Ikut Olimpiade di Brazil dan Rumania

Enam pelajar tingkat SMA di Lamongan akan mewakili Indonesia dalam ajang Internasional Science Project Olympiad (ISPO) di Rumania dan Brazil. Mereka sebelumnya telah memenangkan olimpiade yang sama untuk tingkat nasional.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Lamongan, Sun’ah mengatakan, ke enam pelajar tingkat SMA itu yakni, Shella Vidya Ayu dan Octaviana Galuh Pratiwi dari SMAN 2, M. Lutfi dan Shylvia Cholifatus Sholihah dari SMAN 1 dan Wullida Hayuning Bidari dan Risma Amelia dari SMAN Kedung Pring.

Dari ke enam pelajar ini, 4 pelajar berhasil meraih medali emas, yakni Shella Vidya Ayu dan Octaviana Galun Pratiwi dari SMAN 2 Lamongan untuk bidang teknologi dan M Lutfi dan Shylvia Cholifatus Sholihah dari SMAN 1 Lamongan untuk bidang komputer. Sementara, pelajar SMAN Kedungpring berhasil menyabet juara harapan I berkat pemanfaatan getah pepaya dan bunga lidah mertua.

“Mereka berenam berhasil dalam ajang Indonesia Science Project Olympiad (ISPO) 2017 yang baru berakhir beberapa waktu yang lalu,” kata Sun’ah kepada wartawan di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Lamongan Jalan Kombespol M Duriat, Jumat (3/3/2017).

Sun’ah menjelaskan ISPO adalah kegiatan olimpiade proyek penelitian dalam bidang sains, teknologi, lingkungan dan komputer yang diperuntukkan bagi para generasi muda Indonesia yang bersekolah di tingkat SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK se-Indonesia.

Pihaknya juga sudah meminta doa dan restu sekaligus dukungan motivasi untuk para pelajar Lamongan yang akan membawa nama Indonesia di ajang internasional, ke Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Saiful Rachman.

“Kami berharap agar prestasi yang ditorehkan siswa-siswi SMA di Lamongan ini bisa memotivasi siswa-siswi sekolah lainnya baik di Lamongan maupun kabupaten/kota lainnya di Jatim,” harapnya.

Pada kesempatan itu, aku Sun’ah, Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Saiful Rachman memberikan semangat dan motivasi kepada siswa-siswi terbaik dan berprestasi agar berkompetisi dengan penuh semangat. Selain itu, berusaha keras dan menjaga sportivitas selama mengikuti kompetisi di Brazil dan Rumania.

“Membanggakan dan salut. Selamat berlomba anak-anakku. Jaga diri baik-baik karena anak-anakku semua membawa nama baik Jawa Timur dan Indonesia,” kata Sun’ah menirukan pesan Kepala Dinas Pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *